binTang yanG hiLanG

kau biLang 'aPa yanG TerjaDi eSok aDaLah aPa yanG kiTa LakuKan haRi iNi, jiKa kiTa bErhenTi hari iNi maKa kiTa Tak aKan pErnah Tau aPa yanG aKan teRjadi eSok', paDa keSempaTan LaEn, kau juGa biLang 'NASIB adaLah deReTan TiTik-tiTik yanG diLaLui seBagai akibaT daRi geRakan geraKan konSisTen seBuah uSaha, dAn TakDir adaLah uJunG daRi titik-tiTik iTu{LasKar PeLangi}..

maKa aKu kaTakan seKaLi Lagi, ituLah artikuLasi Takdir tuHan, kaRena Pada daSarnYa dianTara bebeRapa rEaLiTa yanG TerjaDi, pasTi aDa keTerikaTan yanG mEmbuaT seTiaP keJadian menJadi bErmakna unTuk kiTa reSapi..

Tapi sEbenTar, buKan itu yanG inGin aKu tunJukkan PaDamu, diaTas iTu haNyaLah pRoLog untuk menGawaLi ceriTaku, cobaLah pEjamKan maTamu Dan BaCa ini dEngan maTa haTimu, aKu yaKin maTa haTimu maSih TerLaLu Tajam unTuk meLihaT keNyaTaan, beLum TeRkeNa hiPerMeTroPy, mioPy aTauPun asTigmatisMe sePerTi maTaku. maKa jiKa sEmua Sudah siaP, paSanG baik-Baik TeLingamu Dan dEngaRkan bisikanKu ini honEy..

'suaTu maLam aKu menCoba unTuk menGhitung BeRapa baNyaknya binTang yanG bErsinaR saaT iTu, baGi oRang Lain PasTi iTu sanGat iRoniS Dan unbeLieVebLe, Tapi baGiku sEmuanya Tak aDa yanG Tak mugkin jiKa kiTa beNar-bEnar mAu bEruSaha, seTelah Lama TermEnunG menGhiTung, aKhirnya aKu daPaTkan diaTas Sana aDa 1.000.000 binTang yanG bErsinAr inDah. Pada saaT itu juGa, imaJinaSiku meLayanG bahWa mEreKa sEmua yanG bErsinaR diLangiT iTu SeDanG TerTawa mEnCaci maKi diRiku, kaTa mEreKa "haNya oRang-oRang gobLok yanG maU menGhitung jumLah kami, suDah Tau jumLah kaMi begitu banYak, Tapi maSih aDa juGa oRang yanG Mau mEnghitungnYa". Lah, aKu Tak pEduLi aPa kaTa mErEka, saaT iTu piKiRanku haNya saTu bahwa maLam iNi ada 1.000.000 binTang yaNg bErsinAr..

dimaLam bErikutnya aKu menGhiTung LaGi baNyaknYa binTang iTu, waLaupun TamPak bEgiTu boDoh Tapi aKu TeTap saJa mEnghitungnYa. beTaPa kaGeTnya diRiku, binTang yanG bErsinaR maLam iTu hanYa aDa 999.998, LaLu aKu berTanYa-TanYa "LanTas kemaNakah PeRginYa kEdua binTang yanG LainNya..?". aKu mEnCari jaWaban itu diSeTiap suduT LangiT, (Lebih bodoh LaGi buKan, Langit iTu Tak PunYa SuduT kaYa'nYa)

aKu Tak puTuS aSa, KuTanYa seTiaP oRang yaNg LeWat diDePanku, kuTanya seTiaP RumPuT yanG bErgoYang, kuTanya setiaP embun yanG mEneTes, Tapi sEmua Tak aDa jaWabnYa. (kuTanya Langit, Tapi Langit Tak mEnDengar)

diManaKah mEreKa..? aKu haMpir mEnanGis, aKu aKan sanGaT menyesaL jiKa kehiLangan mereKa, kEnaPa duLu Tak kuJaGa..? maLah kubiarKan mEreKa pErgi..

LaLu aKu daTang kEpadamu honEy, aKu biCara Dan mencoBa menGungKapKan seMuanYa, Semuanya yang membuaTku Tak bisa Tidur maLam iTu, seJenak aKu terkeSiaP saaT meLihat kedua maTamu, hatiku berguMam "beTaPa muLianya DzaT yanG TeLah mencipTakan kEdua MaTa yang beGiTu inDah iNi, meMang Tak aDa yanG bisa disekutukan denGanNya"

aKu puLang, aKu Pun kEceWa kaRena Tau bahWa dirimu Pun Tak mengErTi diMana aDanya Dan kEmaNa pErginya kEdua binTang yanG hiLang iTu.Ya suDah Tak aPaLah binTng-binTangku hiLang, aKu hanYa biSa bErdo'a kPaDa Tuhan, sEmoGa Ia bErkeNan menggaanTinYa denGan binTang yanG Lebih inDah..
daLam pErjaLanan puLang aKu mEmbaYangKan Lagi maTanya yanG begitu inDah, DoSakah iNi aTau Tidak aKu Tak pEduLi, TaPi bEbEraPa deTik seTeLah aKu TerperanJaT, "Ya Tuhan, binTang yanG seLama ini aKu kiRa hiLang, TernYaTa mEreKa hingGap di kE'dua mAta'nya yanG begitu inDah iTu". sEjenaK aKu bErguMam, TerimaKasih Tuhan, Kau TeLah menGganTi binTangKu yanG hiLang denGan binTang yanG cahaYanya Tak aKan pErnah PadaM..


[kuPerSembahKan kEpaDanya yang enTah aku Tak tau sperTi aPa isi hatinya, untuk mEngaWaLi buLan apriL ini dEngan Senyum]
tabassumuka fiwajhi akhika shodaqotun

1 komentar:

  1. . ehm ..



    . keren banged maz ..



    . wach .. wat capa nuy ??

    BalasHapus

ku tak tau apa isi hatimu, so bicaralah...