mulai tua

august'29

ah.. (katanya dan kataku) aku sudah mulai tua..
kalau dipikir-pikir hidup di dunia ini memang hanya sebentar ya, tapi kalau dipikir-jalani ya tidak bisa dikatakan hanya sebentar se, mau dibilang hanya mampir ngombe ya susah, mau dibilang nginep semalem ya ga mudah, lantas kalau seperti itu harus bilang apa untuk mendeskripsikan hidup ini..?

Ya sudahlah daripada terlalu lama termenung memikirkan itu mending aku nulis diblog ini saja, sekalian untuk menghidupkannya, katanya tulisanku lawas kabeh, yach.. memang aku terlalu sibuk atau mungkin lebih tepatnya nggaya. Pasalnya jadwal yang dikasih UIN itu (kataku) terlalu sedikit karena buktinya masih banyak waktu luang yang terbuang sia-sia, kuliah masuk jam tujuh pulang jam sembilan, (Hmmh..) rutinitas yang membosankan..! Terus (kataku juga) atas dasar itu aku mulai berpikir nggaya setitik biar bisa menghabiskan sisa-sisa waktu yang telah diberikan Tuhan (yang kataku sia-sia) itu. Eh ternyata Tuhan memang Maha Gagah, Dia memberiku jalan lain. UII menjadi korbanku, lalu batinku bicara 'ko mau ya UII menerima mahasiswa semacam Dhany ini..?' ha..ha.. Tak habis pikir kalau dibayangkan.

Sejujurnya kadang aku bimbang pada diriku sendiri, kuatkah aku menjalani takdir Tuhan ini..?

Ya biarlah aku tetap hidup dan menjalaninya, toh kalau cuma dipikirkan ya sama saja ngapusi. disamping itu aku berharap semoga saja Tuhan tetap konsisten mengaplikasikan Firman2-Nya, yang katanya "La yukaLLiFu aLLahu naFsan iLLa wus'aha". Dan Tugasku hanya bisa berdo'a "Robbana La TuhammiLna maLa ThoqoTa Lana bihi".

Tetaplah hidup walau hanya sebentar karena apa yang aku pegang saat ini adalah aku 'mencoba berpikir tentang kehidupan seperti aku akan mati saat ini, dan mencoba menjalaninya seakan aku akan hidup untuk selamanya'

0 footprint:

ku tak tau apa isi hatimu, so bicaralah...