fleksibilitas air

Baru saja saya mendengarkan ceramah teman saya sendiri saat kuliah malam, kalau saya seandainya punya ibu jari 5, pasti sudah saya acungkan semua kepadany sebagai bentuk apresiasi saya, karena menurut saya dia pantas mendapatkan itu..

Isinya menarik, tentang fleksibilitas air, bahwasanya kalau sendainya kita mau sedikit saja belajar dari apa yang ada disekitar kita, pasti akan kita temukan hal-hal baru yang tidak pernah kita duga sebelumnya..

Air, jika kita masukkan kedalam botol maka dia akan menjadi botol, kalau kita masukkan kedalam gelas maka dia akan menjadi gelas, kalau kita masukkan kedalam ember pasti dia juga akan menjadi ember, bentuk dari air itu akan mengikuti apa yang dia tempati..

Tapi ternyata yang paling penting adalah, walaupun air itu pada akhirnya menjadi botol, gelas ataupun ember, dia tidak berubah menjadi paasir, dia tetap saja wujudnya berupa air..

Nah, perlu diperhatikan bahwa kita hidup didunia ini sebisa mungkin cobalah meniru sifat air yang satu itu, fleksibel tapi tetap memiliki jati diri..

0 footprint:

ku tak tau apa isi hatimu, so bicaralah...