fleksibilitas air 2

ini masih tentang air, diterima ketika bersama melihat birunya laut, ganasnya ombak, tajamnya karang, coklatnya pasir pantai, dan lembutnya terpaan angin pagi itu..

air.. dengan segala sifatnya yang kompleks, telah memberikan sejuta gambaran tentang kehidupan ini, bayangkan saja ketika sebotol air kita tuangkan kedalam sebuah pipa, dengan sendirinya ia akan selalu mencari jalan keluar, apapun akan dilakukan, mengalir menerobos segala macam rintangan, bahkan jika kita sumbat dengan kain, ia akan merembes melelui celah yang ada, keras kepala menggapai tujuan..

saat ombak mengenai batu karang, ia akan menerobos mengalir ke kanan, jika ke kanan tak ada jalan, ia coba ke kiri, masih tak ada jalan lagi, ia hantamkan dirinya sendiri hingga mencuat ke atas, jika masih belum berhasil, ia akan kembali kelaut tapi bukan untuk menyerah, ia himpun kekuatan baru, mencoba menerobos sekali lagi, dan akhirnya ia pun bisa melewati batu karang itu, keras kepala tak pernah menyerah..

satu tetesan air yang mengenai seonggok batu karang, lama-kelamaan batu itu akan berlubang, lebih dalam dan lebih dalam, bahkan mungkin sampai pecah, kekuatan dari hanya setetes air, bisa menghancukan kerasnya batu karang, kesabaran mengahadapi kerasnya kehidupan..

itu semua hanya butuh waktu..
tidak ada yang lebih konsisten daripada waktu..

0 footprint:

ku tak tau apa isi hatimu, so bicaralah...